Selain Piramida, Masih banyak tempat wisata di mesir

   Bagi Kalian yang cuma tahu bahwa mesir adalah tempat padang pasir atau piramida. nah kalian salah ternyata di piramida masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi dan tentu saja kalian tidak akan kecewa dengan tempat rekomendasi kita.
Hasil gambar untuk mesir
 Nah Kalian yang ingin ke mesir dan berlibur disitu tapi yang kalian ketahui hanya piramida nah ini beberapa tempat pariwisata yang harus kalian kunjungin.

1. Makadi Water
Hasil gambar untuk makadi water
   Makadi Water adalah tempat bermain anak anak  dan kalian. dan tentu saja mirip dengan ancol hanya saja disini kalian akan  merasakan dinginnya air dan panasnya cuaca, tapi jangan takut kalian hanya tinggal pakai sunblock agar tidak hitam saat balik dari makadi water.

2. Laut Merah
Hasil gambar untuk laut merah

Kalau Ini Kalian Tahu pasti. Karena sudah terkenal sangat lama dan juga incaran para pariwisata macan negara. Laut Merah atau Laut Teberau adalah sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini adalah salah satu  Mesir yang indah. Dari penjelasan ilmiahnya menyebutkan bahwa warna merah di permukaan muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Ada juga yang menjelaskan bahwa namanya berasal dari gunung yang kaya mineral di sekitarnya dan berwarna merah.

3.

Abu Simbel

Hasil gambar untuk abu simbel

   Kalau Kalian pernah nonton transformer maka kalian tidak asik lagi tempat ini. karena disini lah saat si sam mencari kekuatan untuk menghidupkan optimus prime. Tempat wisata ini merupakan salah satu situs arkeologi di mana terdapat dua kuil batu di selatan Mesir tepatnya di ujung Danau Nasser atau sejauh 290 kilometer barat daya kota Aswan. Bangunan kembar tersebut pada awalnya dibangun dari sebuah gunung ketika pemerintahan Firaun Ramses yaitu pada abad ke-13 SM. Cara pembuatan bangunan yang ditujukan sebagai bangunan abadi untuk Ramses dan ratunya yang bernama Nefertari ini pun tergolong unik yaitu dengan  memahat gunung tersebut.

Lokasi wisata Abu Simbel yang ada di tepi barat Danau Nasser membuat kedua candi kembar itu terancam mengalami perendaman. Maka pada tahun 1960, dilakukan pemindahan menyeluruh dari kompleks Abu Simbel. Dan lokasi ini pun sampai sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi ketika berlibur ke Mesir. Untuk sekedar diketahui, Saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Philae.

4. Dolphina Park

Hasil gambar untuk Dolphin park
Wah Di Mesir aja ada Lumba lumba padahal terkenal panasnya lho.Lumba-lumba ini adalah benar-benar menakjubkan. Mereka begitu manis dan makhluk cerdas! Kami memiliki kesempatan berenang dengan makhluk-makhluk setelah pertunjukan. Staf mengambil beberapa gambar besar dan video kami selama seluruh waktu dan kami mendapat untuk memilih favorit kami untuk membeli mereka di akhir! Sangat direkomendasikan.

5. Gunung Sinai 
Hasil gambar untuk Gunung Sinai
Gunung Sinai atau yang juga dikenal dengan nama lain Jabal Musa adalah sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Tingginya 2.285 meter dan berada di barisan pegunungan di sebelah selatan semenanjung tersebut. Apabila anda ingin mendaki puncak tertinggi Kota Saint Kahterines, silakan melakukan pendakian ke Gunung Sinai. Di puncak gunung Sinai ini terdapat masjid dan gereja yang ramai kunjungan wisatawan. Hal ini disebabkan oleh sejarah yang ada di Gunung Sinai, Dimana konon dulu gunung sinai ini adalah tempat dimana Tuhan menampakkan diri kepada Musa dan membuat perjanjian dengan suku-suku bangsa Israel yang berkumpul di situ dan juga saat itu Musa menerima wahyu Allah yang berupa 10 perintah Allah yang diberi kepada bangsa Israel. Jadi bagi anda yang mempunyai kesempatan untuk berkunjung, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu Tempat Wisata di Mesir ini

6. Jembatan Terusan Suez
Hasil gambar untuk Jembatan Terusan Suez
Selain terkenal dengan Piramida dan Sphinx, ikon Mesir selanjutnya bernama Terusan Suez. terletak di sebelah barat Semenanjung Sinai, merupakan terusan kapal sepanjang 163 km yang terletak di Mesir, menghubungkan Pelabuhan Said  di Laut Tengah dengan Suez  di Laut Merah.

Terusan ini menghubungkan Laut Tengah dan Laut Merah. Dan ada sebuah jembatan sebagai penghubung bernama Jembatan Terusan Suez. Jembatan ini dibangun dalam waktu yang cukup lama, puluhan tahun dan selama proses pembangunannya sempat menimbulkan konflik bersenjata antara Perancis, Inggris, dan Mesir. Jangan lewatkan untuk singgah kemari ketika anda berlibur ke daerah timur tengah termasuk Mesir.

7. sharm el-sheikh mesir
Hasil gambar untuk sharm el-sheikh mesir

Area pantai utama Sharm el-Sheikh itu terdiri atas dua teluk pantai, yaitu Na'ama Bay dan Sharm al-Maya. Na'ama Bay adalah pusat dari resor tersebut dan yang paling dikomersialisasikan. Para turis asing menyebutnya sebagai Blackpool. Sahabat wisata muslim  bisa berenang di lautnya yang biru atau hanya berjalan-jalan di pinggir pantai. Selain itu, sahabat wisata muslim dapat bermain perahu layar, menaiki perahu glass-bottom, atau pun menyelam karena wisata bawah air Sharm el-Sheikh sangatlah populer. Wisata di padang pasirnya pun tak kalah menariknya. Para turis akan mengalami malam "Arabian Style" di padang pasir dengan suguhan hiburan dan hidangan ala Mesir. Sedikit berbeda dengan Na'ama Bay yang sudah lebih modern dan berkembang, Sharm al-Maya adalah bagian tertua dan tradisional dari Sharm el-Sheikh. Resor pada bagian teluk tersebut lebih terasa keaslian Mesirnya dengan pasar-pasar tradisional, area pelabuhan yang sibuk, dan masjid yang mengumandangkan azan setiap waktu salat.

Comments

Popular Posts