Kesopanan Di Perancis

   Paris terkenal dengan sopan santun yang tinggi dan disana juga kebudayaan juga terkenal dengan baik. ini menjadi panutan buat kita
Hasil gambar untuk paris
  Saat kita ke negara orang ada yang harus kita lakukan dan ada yang tidak harus kita lakukan. nah saat ini saya akan membahas Kesopanan saat di Perancis. agar tidak membuat pandangan buruk terhadap negara tersebut saat kita mengunjugi negara tersebut

Hasil gambar untuk toko roti di paris
1. Saat Masuk dalam toko
    Kalau Diindonesia kita masuk toko asal masuk saja tanpa menyapa dan ternyata di paris ada kesopanan dimana saat kita masuk ke toko harus mengucapkan salam dalam bahasa perancisnya "bonjour" atau "bonsoir" . Dan jangan lupa sambil tersenyum . 

Hasil gambar untuk telepon di paris

2. Tata Krama Menelpon
    Lagi Menelpon aja ada tata krama, kalau diindonesia mah langsung aja Perlu diketahui, menelepon seseorang di atas pukul 10 malam merupakan perilaku yang dianggap tidak sopan. Sekalipun itu kamu lakukan dengan orang yang kamu kenal baik. Kecuali kalau sebelumnya kamu telah janjian hendak menelepon di atas pukul 10 malam kepada orang yang kamu kenal baik. Mengapa demikian?

Sebab jam tidur orang Perancis adalah pukul 10 malam. Jadi, pada saat pukul 10 malam, mereka akan mematikan lampu di rumah mereka meski mereka belum mau tidur. Toko-toko di kota selain Paris atau kota besar lain pun akan tertib secara serentak tutup pada pukul 10 malam. Hati-hati, toko tak akan berbaik hati melayani kamu di atas pukul 10 malam sekalipun kamu bilang butuh banget.
Hasil gambar untuk sapa orang
3. Bertemu Seseorang 
Saat bertemu orang yang kita kenal, haruskah menyapa lebih dulu? Saat bertemu orang yang dikenal jangan sungkan untuk langsung menyapa. Orang Perancis terkenal sangat ramah. Tetapi ingat, jangan terlalu kepo urusan pribadi orang lain. Bertanya hal-hal yang bersifat pribadi kepada orang Perancis seperti bertanya umur, berat badan, dan agama dianggap tidak sopan. Kecuali jika mereka sendiri yang cerita.

Comments

Popular Posts